toolbar creator perhatain eksta pada bagain rantai dan CVT saat musim hujan - otomotsia
Home » » perhatain eksta pada bagain rantai dan CVT saat musim hujan

perhatain eksta pada bagain rantai dan CVT saat musim hujan

Otomotsia-Akhir-akhir ini, hujan mulay semakin sering turun di berbagai tempat di Indonesia.Bagi pemotor yang kerap berpegian di musim hujan, Mesti waspada terhadap genangan air maupun banjir yang kerap di temu di beberapa ruas jalan.

selain waspada terhadap genangan air atau banjir, para pemilik sepeda motor juga harus memberikan perhatian ekstra terhadap tunggangannya. biasanya usay melewati genangan air atau pn berkendar saat hujan, beberapa bagian motor akan bash terkena air hujan maupun cipratannya.

Untuk itu tak ada salahnya untuk membersihkan bagian bagian vital pada kendaraan anda atau bisa lebihbaik lagi jika langsung di cuci (steam) . Bagian vitall yang harus di perhatikan antara lain soket soket atau sambungan kabel yang terbuka. yang yang diperkirakna bisa menyebabkan hubungan arus pendek, Olehkarena itu bagian ini harus tetap kering, usahakan terhindar dari cipratan air.

dan jangan lupa juga untuk memeriksa bagian roda seperti raitay supaya tidak terkena air. karena dapat mengakibatkan karat pada ratai. dan juga dapat mengakibatkan pergerakan rantai pun tidak maksimal, untuk itu rajin rajin lah untukmembersihkan rantai dengan pembersih rantai.

disarankan juga untuk tidak melumasi rantai dengan oli bekas karena dapat merusk rantai.segera ganti dengan rantai yang baru jika kondisi rantai sudah aus.

Nah bagi pengguna skuter metik, agar lancar mengendarai di musim hujan yang mesti di perhatikan adalah sel sel maupun packing pada mesin CVT, untuk yang satu ini minta bantuan mekanik bengkel untuk memeriksa. apakah seal dan packing CVT masih berpungsi denganbaik atau tidak.

Ganti seal dan packing jika terlihat ada celah yang bisa mengakibatkan masuknya air ke ruang CT, karena sebuka atau belt CVT, karena rentan terhdap air.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. otomotsia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger